Minggu, 13 Mei 2012

Rute Perjalanan Umroh

JADWAL & KEGIATAN PERJALANAN UMROH

JAKARTA – JEDDAH – MADINAH

HARI KE 1
Dua jam sebelum keberangkatan diharapkan anda sudah berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta pintu 3EF. Memulai perjalanan ke Jeddah. Tiba di Jeddah melanjutkan perjalanan ke Madinah. Tiba di Madinah, Check-in Hotel untuk beristirahat.

MADINAH

HARI KE 2
Setelah sholat Subuh sarapan, jamaah akan mulai berziarah ke makam Rasulullah / Raudhah, yang berada di lokasi Masjid Nabawi madinah, berziarah di Masjid Nabawi tidak lengkap bila tidak mengunjungi salah satu bagian Masjid yaitu Raudhah. Bagi mereka yang berdo’a di raudhah maka Allah SWT akan mendengarkan do’a itu dan mengabulkannya. Memperbanyak Ibadah.

MADINAH – MEKKAH

HARI KE 3
Setelah sholat Subuh sarapan,jamaah akan melaksanakan Ziarah di Masjid Quba. Masjid Islam pertama yang dibangun Rasululllah SAW. Masjid Qiblatain ( Masjid 2 Kiblat ), di masjid ini pertama kalinya NabiMuhammad SAW menerima wahyu Allah untuk merubah arah kiblat dari Masjidil Aqsa di Palestina ke Masjidil Haram di Mekkah.Saba’ah dan juga ke Jabal Uhud, Lembah gunung tempat terjadinya perang Uhud yakni peperangan antara umat Islam dengan kaum kafir Quraisy. Dilanjutkan ke Jabal Magnet, dilokasi tersebut mempunyai daya tarik magnet sangat kuat sekali bias menarik bus tanpa kendali mesin. Diakhir Ziarah anda kan dibawa ke Pasar Kurma, melihat atau membeli kurma untuk dibawa pulang. Melanjutkan perjalanan ke percetakan Al-Qur’an sebelum ke Mekkah, sebelumnya anda akan berhenti sejenak diadbyar Ali ( Bir Ali ) yang merupakan tempat anda mengambil MIQOT sebelum anda meneruskan Tiba di Mekkah, Check-in Hotel untuk istirahat, mengerjakan Umrah Pertama.

MEKKAH

HARI KE 4
Memperbanyak ibadah anda di Masjidil Haram

MEKKAH

HARI KE 5
Memperbanyak ibadah anda di Masjidil Haram.

MEKKAH

HARI KE 6
Setelah sholat Subuh sarapan pagi, jamaah akan berziarah ke Padang Arafah, Jabal rahmah ( Sebuah tugu peringatan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia yakni Nabi Adam dan Siti Hawa, selanjutnyaanda dibawa ke Mina, Muzdalifah. Acara anda juga akan melewati Jabal Nur dimana terdapat Gua Hira tempat Nabi Muhammad bersama Abu Bakar As Syidiq berlindung bersama di gunung tersebut sewaktu hijrah ke Madinah. Tempat terakhir yang anda kunjungi adalah masjid Ji’ronah dimana akan mengambil Miqot serta menjatuhkan niat untuk mengerjakan Umroh kedua.

MEKKAH – JEDDAH

HARI KE 7
Melaksanakan Thawaf Wada’ dan Sholat Dzuhur ( Sholat Jum’at )berjamaah. Berangkat ke Jedda,tiba di Jeddah City Tour mengunjungi Laut Merah, Masjid Terapung dan Shopping Center baad dan Corniche.

JEDDAH – JAKARTA

HARI KE 8
Setelah sarapan, acara bebas buat anda. Berangkat ke Airport dan bertolak ke Jakarta

JAKARTA

HARI KE 9
Insya Allah anda tiba di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SMBC-JOMBANG Copyright © 2009 Template is Designed by Islamic Wallpers